503  "Service Unavailable"

Apakah Anda pernah mendapatkan pesan kesalahan pada dashboard blog Anda, atau saat Anda mencoba untuk mengakses blog Anda?

Baca terus untuk mengetahui tentang masalah ini dan bagaimana membantu blogger untuk mengatasinya.


Apa arti dari 503?



503 "Service Unavailable" adalah "kode respon" seperti 404 "Page Not Found". Kode respon 503 agak sedikit lebih rumit karena halaman yang hilang disebabkan oleh masalah server. Biasanya ini terjadi ketika server tidak dapat mengatasi atau menyampaikan konten host untuk pengguna  web, dengan kata lain server blogger telah kelebihan beban.

Latar belakang

Pada bulan Maret Google memperkenalkan Insinyur Auto Pagination yang pada dasarnya mengurangi dan merangkum jumlah posting yang menampilkan blog di beranda, ini hanya mempengaruhi blog yang menunjukkan semua atau sebagian besar posting penuh mereka di beranda.

Pendekatan terhadap masalah tersebut dengan Blogger telah terbukti tidak efektif, dan Blogger sekarang mengalami masalah dalam pengiriman blog tertentu di seluruh dunia.

Siapa yang terpengaruh oleh "Service Unavailable" 503?

Masalah ini mempengaruhi semua blog di seluruh dunia. Salah satu cara untuk mengetahui apakah Anda telah terpengaruh adalah dengan login di analisis Google dan memeriksa sumber trafik Anda, pilih mesin pencari dan pilih kata kunci yang membawa sebagian besar trafik ke blog Anda, bandingkan data dengan data bulan sebelumnya. Sebuah perubahan penting di atas rata-rata Anda atau waktu akan menjadi indikator yang baik bahwa blog anda telah terkena kode respon 503.

Logika di balik ini cukup sederhana, pengguna mencoba untuk melihat blog Anda, namun yang muncul adalah halaman 503 dan diasumsikan bahwa situs down dan pergi ke situs lain. Karena ini, Anda akan menerima Tingkat lonjakan trafik 100% untuk kata kunci tersebut serta waktu rata-rata rendah.

Memahami masalah dan konsekuensinya

Konsekuensi dari masalah ini adalah bahwa Anda akan mulai kehilangan trafik dan page rank Anda dalam mesin pencari. Anda perlu memahami bahwa ini bukan masalah sumber daya, ini tidak bisa diperbaiki dengan mendapatkan server baru untuk blogger.

Ini adalah masalah bagaimana mengetahui masalah di blog kita dan apa yang bisa kita lakukan untuk menyelesaikannya.

Bagaimana memecahkan 503 "Service Unavailable" di Blogger

Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk membantu Blogger untuk mengatasi masalah tersebut.

Tingkat dasar (tidak ada keterampilan yang diperlukan)
- Ringkaslah posting Anda.
- Tampilkan hanya posting yang paling relevan di halaman awal / beranda Anda.

Jika Anda menunjukkan posting penuh pada halaman depan Anda, Anda memiliki kesempatan lebih besar untuk menjumpai masalah kode "503", sebagai blog Anda menggunakan lebih banyak sumber daya dari Blogger untuk mengirimkan atau memuat blog Anda. Kedua, jumlah posting yang berlebihan di beranda (walaupun karena kita anggap singkat) dapat mengakibatkan 503 karena Blogger menjadi sangat lama untuk memuat konten blog Anda.

Anda dapat memilih untuk menampilkan posting terbaru atau posting yang lebih relevan, dan termasuk sebuah widget dengan beberapa link ke posting sebelumnya. Hal ini SEO friendly dan akan mengurangi masalah penampilan konten yang lama.

Tingkat Menengah (beberapa keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan)
- Gunakan template ringan dan menghindari penggunaan "desainer template" dari Blogger
- Gunakan gambar yang terang

Jika Anda menggunakan template yang terbuat dari tab "template desainer", ada sebuah tes sederhana yang dapat Anda lakukan untuk mengungkapkan seberapa efisien template anda adalah: Bersihkan cookie pada browser Anda dan membuka blog anda (bukan dashboard blogger) dengan mengetikkan url di address bar browser. Mencatat waktu yang dibutuhkan untuk blog Anda untuk memuat sepenuhnya, sekarang pergi ke blogger dan mengganti template anda untuk setiap template gratis dan ulangi langkah-langkah yang sama, membersihkan cookie dan membuka blog anda lagi dan membandingkan waktu. Beberapa template yang dibuat dengan "Designer Template" memiliki kinerja yang lebih lama, terutama yang memiliki beberapa script java dan / atau memiliki gambar latar belakang.

Gambar memainkan peranan penting dalam menyimpan beberapa byte, Anda dapat menggunakan format PNG atau GIF karena merupakan format ringan, Anda juga dapat menggunakan JPG tetapi Anda selalu harus membandingkan mereka untuk mengetahui yang merupakan salah satu yang paling ringan. PNG adalah tidak selalu yang terbaik. Jika Anda tidak tahu bagaimana mengubah format file gambar Anda dapat mencari di Google untuk GIPM, sebuah perangkat lunak open source dengan fitur-fitur seperti Paint Shop Pro, mudah digunakan terutama untuk mengubah format gambar.

Tingkat tinggi (Keterampilan dan Pengetahuan yang diperlukan)
- Kecepatan tes menggunakan Firebug untuk Firefox

Cara terbaik untuk menganalisis dan mendapatkan laporan lengkap tentang kinerja blog anda adalah dengan menggunakan "Firebug" untuk Firefox. Firebug akan melaporkan serangkaian masalah bahwa blog Anda mungkin harus dalam rangka untuk mengurangi waktu loading blog Anda yang merupakan salah satu faktor penentu dari 503 error "Service Unavailable".

Anda akan mendapatkan laporan khusus mengenai bagaimana CSS Anda berkinerja, di mana Anda dapat mengurangi ukuran CSS anda, di mana untuk menempatkan file Javascript, dan banyak lagi. Yang paling penting itu akan membuat versi kompresi (performa terbaik) CSS anda untuk anda gunakan serta salinan dari semua gambar dalam format yang berbeda, misalnya jika Anda memiliki beberapa gambar JPG, Firebug akan membandingkan gambar yang sama ke format lain dan akan memberikan kepada Anda gambar yang sama tetapi di bawah format yang berbeda menghemat waktu Anda dalam mengedit gambar tersebut.

Secara keseluruhan ada banyak hal yang Anda akan mengetahui tentang blog Anda setelah menjalankan tes pada Firebug bahwa Anda mungkin tidak tahu bagaimana menyelesaikan, jika itu terjadi, Anda dapat melompat ke forum dan mengajukan pertanyaan tentang hal itu.

Mengapa Anda harus repot-repot dengan semua ini?

Anda mungkin berpikir mengapa saya harus repot-repot dengan semua ini, mengapa tidak hanya menunggu seseorang dari Blogger dan Google untuk memecahkan masalah?. Nah jawaban yang paling mudah: ini bukan hanya masalah Blogger ini adalah masalah blog, dan dalam hal ini, blog di seluruh dunia. Hal ini tidak diatasi dengan membeli server tambahan atau menyewa seseorang untuk memecahkan masalah, hal ini dapat sebagian dipecahkan oleh blogger kita dan cara kita melakukan sesuatu. Blogger adalah platform blog satunya yang menawarkan Anda yang terbaik dari kedua dunia: manfaat diri host blog gratis. Anda hanya perlu bertanya pada diri sendiri akan saya seperti jika Blogger mengubah peraturan dan mulai untuk membebankan pengguna itu untuk layanan gratis mereka?

Hal ini mungkin atau tidak mungkin terjadi, tapi untuk saat ini hanya menarik bagi semua blogger untuk mengubah cara mereka melakukan sesuatu untuk yang terbaik, pada akhir hari itu akan membantu blog Anda serta pengalaman pengguna yang Anda tawarkan untuk blog pengguna.