Pengertian jelly gamat Herbal
Jelly Gamat, atau sering disebut jeli gamat, jelly gamat emas, atau jelly gamat adalah sebuah produk kesehatan herbal yang dibuat oleh PT GNE. Pada awalnya produk ini terinspirasi oleh keampuhan spesies laut yaitu teripang. Lalu setelah diteliti oleh berbagai ahli farmakologi dan kedokteran, akhirnya muncul ekstrak gamat yang berupa produk modern dan steril Jelly Gamat  yang mengandung segala unsur keampuhan gamat yang telah terkenal sejak 500 tahun yang lalu.


Paragraf diatas adalah pengertian jelly gamat secara umum dan sangat singkat. Berikut ini adalah pengertian dan sejarah jelly gamat secara lengkap. Kalau Anda sebelumnya bertanya-tanya, “Apa itu gamat?” atau “Apa itu jelly gamat?”, maka disinilah tempat yang tepat untuk mengetahuinya.

Jelly Gamat, dimulai dari Pulau Langkawi, Malaya…

Pulau Langkawi, sebuah pulau kecil di Semenanjung Malaya yang penduduknya dahulu kala kebanyakan hidup sebagai nelayan. Penduduknya sejak dulu telah mengenal pengobatan tradisional dari makhluk dasar laut, yaitu gamat. Makhluk tersebut biasanya digunakan sebagai antiseptik tradisional dan obat serbaguna untuk berbagai penyakit. Biasanya air gamat diminumkan kepada wanita paska melahirkan untuk menghentikan pendarahan. Juga mempercepat proses penyembuhan luka sunat (khitan) pada laki-laki. Hal ini sudah terjadi sejak 500 tahun yang lalu.

Pada waktu itu, air Gamat masih diolah secara tradisional sehingga memiliki kelemahan, seperti warna tidak menarik, dan berbau tidak sedap. Namun sekarang, perusahaan kami telah menemukan teknologi tinggi pengolahan Gamat yang menghasilkan produk ekstrak Gamat / jelly gamat / Sea Cucumber yang berkualitas tinggi, berwarna jernih, tidak berbau, namun tidak mengurangi khasiat dan kandungan gizi yang terkandung di dalam gamat. Silakan klik kandungan dan manfaat jelly gamat untuk melihat daftar lengkap kandungan gamat.
jelly gamat gold

Jelly Gamat Telah Diteliti oleh Para Ahli

Khasiat jelly gamat telah diteliti oleh para ilmuwan di seluruh dunia. Penelitian yang dilakukan di beberapa Universitas di Malaysia selama 8 tahun menunjukkan bahwa jelly gamat Sea Cucumber dapat melancarkan peredaran darah, mencegah penyumbatan kolesterol pada pembuluh darah, melancarkan fungsi ginjal, meningkatkan kadar metabolisme, membantu arthritis, mengobati diabetes mellitus atau kencing manis, dan menurunkan hipertensi serta mempercepat penyembuhan luka, baik luka luar maupun luka dalam.

Berdasarkan hasil penelitian di berbagai universitas di seluruh dunia, ditemukan bahwa gamat emas sangat berkhasiat sebagai obat serba guna dan sebagai antiseptik tradisional. Dari penelitian tersebut terbukti bahwa gamat / jelly gamat memiliki kandungan “Cell Growth Factor” (faktor regenerasi sel) sehingga mampu merangsang regenerasi / pemulihan sel dan jaringan tubuh manusia yang telah rusak / sakit bahkan membusuk, sehingga menjadi sehat / pulih kembali.

Contoh sederhana misalnya pada kasus penderita diabetes melitus (kencing manis). Selain diminum, jelly gamat juga dioleskan pada luka yang sudah membusuk, bahkan hampir diamputasi. Ternyata, dengan khasiat Cell Growth Factor jelly gamat, luka tersebut menjadi pulih dengan cepat.

Menurut Dr.Ir.M. Ahkam Subroto, M.App.Sc., Periset Bioteknolog LIPI, kandungan protein tinggi pada gamat yang mencapai 82%, sangat baik diberikan kepada penderita diabetes. Protein tinggi berperan meregenerasi sel beta pankreas yang memproduksi insulin. Hasilnya, produksi insulin dalam pankreas meningkat.

(Sumber: Trubus 441, Agustus 2006, halaman 109).

Jelly Gamat Dibuat dari Spesies Gamat Terbaik Dunia

Jelly gamat dalam istilah sehari-hari disebut gamat emas adalah bahan makanan yang berasal dari laut di Asia (kebanyakan di daerah Pulau Langkawi, Malaysia). Keistimewaan jelly gamat dibandingkan spesies Gamat pada umumnya: Merupakan spesies terpilih dari 1000 spesies gamat / teripang di dunia. Jenis spesies gamat terpilih ini memiliki warna keemasan (golden) dan sejarah sejak ratusan tahun yang lalu telah membuktikan manfaat dan khasiat dari gamat ini untuk berbagai masalah kesehatan dan kecantikan.
Gamat adalah hewan mengandung lendir yang beraroma tidak sedap, tetapi mempunyai khasiat yang sangat luar biasa. Teknologi modern telah menghilangkan aroma tidak sedap serta memurnikan air gamat emas yang dihasilkan.

Sea Cucumber, istilah lainnya: Gamat / Teripang. Di China dijuluki Haisom. Dalam bahasa China : Hai berarti laut, dan Som berarti ginseng.

Siapa yang Membutuhkan Jelly Gamat sebagai obat herbal

Untuk menjaga kesehatan anda dan keluarga, sebaiknya produk ini dikonsumsi tanpa menunggu penyakit datang. Meski demikian, produk ini sangat tepat dan dibutuhkan oleh mereka yang mengalami masalah kesehatan seperti berikut ini:

Nyeri persendian (arthritis)
Penyembuhan luka (antiseptik)
Membantu toleransi gula darah (kencing manis)
Membantu hipertensi
Membantu kolesterol darah
Masalah pencernaan (lambung), maag
Membantu masalapernafasan
Meningkatkan sel darah merah
Mengatasi anemia darah
Sebagai penahan sakit alamiah (2x paracetamol)
Pengalaman dari konsumen-konsumen jelly gamat yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, mereka dapat terbantu dari penyakit:
Jantung koroner, asam urat, diabetes melitus, kolesterol, gula darah, hepatitis, hipertensi, penyakit lupus, maag (lambung), jerawat, luka-luka, luka bakar, radang paru-paru, tipus, tumor, stroke, epilepsi, asma, dan lain-lain. Ada yang mengaku setelah dua hari baru terasa jelly gamat bekerja, ada pula yang satu minggu penggunaan baru terasa efeknya. Namun keseluruhan dari konsumen jelly gamat merasa puas dari khasiat jelly gamat ini.

Keampuhan jelly gamat mengatasi penyakit jantung diduga lantaran kandungan asam docosahexanat (DHA) pada gamat. Asupan DHA-asam lemak utama pada sperma, otak, dan retina mata yang tinggi dapat menurunkan trigliserida darah penyebab penyakit jantung. Itu telah dibuktikan Prof Zaiton Hassan, peneliti dari Departemen Ilmu Pangan, Universitas Putra Malaysia, Malaysia. Bersama M. A Kaswandi, dari Universitas Kebangsaan Malaysia, ia meneliti kandungan asam lemak pada gamat jenis Stichopus chloronotus. Hasilnya: kandungan DHA gamat relatif tinggi, yaitu 3,69%. (Trubus, Edisi: Minggu, 02 Juli 2006).

Jelly Gamat Aman dan Halal Dikonsumsi

Produk jelly gamat juga aman dikonsumsi (termasuk untuk anak-anak dan ibu hamil) karena berasal dari bahan alami dan telah dibuktikan secara medis serta tradisional. Selain itu juga telah mendapatkan:

Sertifikat HALAL dari Malaysia: JAKIM (22.00)/492/2/1 010-10/2004.
Rekomendasi (Sertifikat) Badan POM RI ML 234201001307.
Rekomendasi dari Agri-Food & Veterinary Authority of Singapore (AVA) tanggal 11 Oktober 2003 (Semacam Departemen Kesehatan-nya Pemerintah Singapura).
PENELITIAN Jelly Gamat

Studi di China mengungkapkan bahwa Sea Cucumber (Gamat, Tripang, Gamat) juga mengandung saponin glycosides. Komponen ini mempunyai suatu struktur yang serupa dengan komponen ginseng yang aktif, ganoderma, dan tumbuh-tumbuhan bumbu tonic yang terkenal. Studi di China ini menunjukkan adanya anti kanker pada saponin dan polisakarida yang terkandung di dalam Sea Cucumber. Studi modern ini membuktikan bahwa Sea Cucumber dapat digunakan sebagai suatu tonik dan suplemen gizi.

Penelitian yang modern ini telah membuktikan bahwa gamat atau Sea Cucumber bermanfaat untuk penyakit musculoskeletal inflam-matory, khususnya arthritis reumatik, osteoarthritis, dan ankylosing spondylitis (penyakit rematik yang mempengaruhi tulang belakang).

Efek terhadap HIV/AIDS: Dalam penelitian medis, salah satu kandungan gamat yaitu lektin telah ditemukan mempunyai efek therapeutic pada Human Immunodeficiency Virus (HIV). Ini dibuktikan pada hasil tes laboratorium yang menggunakan sel limfoid, menunjukkan bahwa lektin tumbuhan yang dikenal sebagai jacalin, secara sempurna dapat menghalangi virus HIV. Di samping kemampuannya untuk menggumpalkan sel-sel yang sangat berbahaya, lektin juga berperan sebagai indikator adanya tumor.

Jelly Gamat telah Diakui Dunia

US FDA menggolongkan gamat emas sebagai “FOOD GRADE”
Di Australia, sudah dikembangkan untuk membantu pengobatan AIDS & HIV.
Di Melbourne, digunakan sebagai sumber protein.
Di Malaysia dan Thailand digunakan sebagai antiseptik dan pengobatan tradisional secara turu-temurun.
Di Australia & Amerika, ekstrak gamat bermanfaat sebagai obat untuk para atlet, juga suplemen untuk: sakit sendi, reumatik, osteo-arthritis.

Di Asia (Malaysia, Indonesia, Singapura, dan Brunei) teripang / gamat  lebih dari 500 tahun yang lalu telah digunakan untuk tonik dan pengobatan tradisional. Sedangkan di China, Jepang, dan Korea, gamat digunakan sebagai makanan dan hidangan para bangsawan.
Kesimpulan tentang Jelly Gamat

Gamat telah terbukti khasiatnya untuk segala penyakit sejak ratusan tahun yang lalu. Oleh karena itu, perusahaan kami melakukan serangkaian penelitian lagi demi kesempurnaan gamat. Kini telah hadir produk Jelly Gamat, sudah dikemas secara rapi dalam botol plastik, steril, dan profesional guna memudahkan siapapun yang mengalami masalah kesehatan untuk mengkonsumsinya.

Keuntungan kemasan dan proses pemasaran yang modern yaitu semua orang akan mudah dijangkau pemasaraan jelly gamat, sehingga siapapun yang membutuhkannya bisa langsung memesan dalam takaran botol.

Untuk khasiat, kami kira sudah tidak diragukan lagi khasiat jelly gamat ini dan memang layak untuk dikonsumsi lantaran banyak sekali fungsinya bagi kesehatan tubuh. Misalnya Anda mengalami  diabetes dan minum jelly gamat, bukan hanya penyakit diabetes yang akan sembuh, namun juga mencegah penyakit-penyakit lain untuk tumbuh.

Jika Anda berminat untuk membeli Jelly Gamat Gold G Asli dan Murah, silahkan klik disini